6 Tips Memilih Pakaian/Berpakaian Untuk Orang Gemuk

Tips memilih pakaian/berpakaian untuk orang gemuk ini pasti bermanfaat untuk Anda yang mempunyai badan yang gemuk atau berisi. Dimana terkadang pria yang bertubuh gemuk seringkali merasa kesulitan untuk memilih pakaian yang pas supaya tampak lebih elegan.

Tips memilih pakaian/berpakaian untuk orang gemuk
Tips memilih pakaian/berpakaian untuk orang gemuk

Terkadang tanpa kita sadari cara berpakaian yang tidak pas bisa membuat seseorang yang sudah gemuk malah akan terlihat tampak lebih besar dari bentuk tubuhnya yang sebenarnya loh. Alih-alih ingin tampak sedikit ramping malah kebalikannya yang kita dapatkan. Terkecuali, Anda anda adalah tipe orang yang cuek dan “tidak peduli” dengan perkataan orang lain.

Yaah, sebenarnya untuk jaman sekarang cuek adalah kunci terbaik untuk mengatasi masalah ini, terlebih jaman Now orang sudah cukup sibuk dengan urusannya masing-masing ketimbang memperhatikan penampilan orang lain. Yang penting kita tidak terlalu mencolok dengan apa yang kita kenakan dan juga penampilan kita, Betul kan.

6 Tips Cara Memilih Pakaian/Berpakaian Untuk Orang Gemuk

Tips-tips ringan berikut ini siapa tahu bisa membantu dan memberi Anda sedikit solusi untuk menemukan setelan pakaian yang cocok dengan kondisi tubuh gemuk Anda, sehingga Anda bisa tampil ideal dan lebih percaya diri. Berikut tips ringannya:

1. Kenakan pakaian yang pas dan hindari pakaian yang terlalu sempit
Menggunakan pakaian yang sempit bukanlah jawaban supaya Anda terlihat lebih ramping. Tapi ini malah akan membuat Anda terlihat tidak menarik karena lekukan bentuk tubuh yang tebentuk akan sangat terlihat jelas jika kamu mengenakan pakaian yang ketat. Cukup kenakan pakaian yang pas dengan tubuh kita, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

2. Hindari menggunakan pakaian bertumpuk dan berbahan tebal
Mengenakan pakaian yang berbahan tebal atau mengenakan pakaian secara bertumpuk malah akan memberi kesan penuh pada tubuh Anda.

3. Gunakan pakaian yang pas tapi bukan longgar
Jika kamu berpikir pakaian yang longgar akan menyelesaikan masalah, maka jawabannya adalah tidak. Pakaian longgar malah akan membuat tubuh kamu terlihat lebih besar dari yang sebenarnya. Gunakanlah baju yang pas, tidak longgar tidak pula terlalu ketat.

4. Jangan menyelipkan pakaian yang dikenakan
Biarkan pakaian yang melewati area pinggang tetap keluar menggantung, tidak dimasukan atau diselipkan kebalik celana. Karena apabila dimasukan maka hal tersebut malah akan membentuk area perut Anda yang besar sehingga akan menarik perhatian orang yang melihat.

5. Mengenakan pakaian dengan motif garis vertikal
Entah benar atau cuman sugesti, tapi banyak yang menyarankan pakaian untuk orang gemuk sebaiknya mempunyai motif garis-garis vertical. Konon itu bisa menimbulkan ilusi bagi yang melihatnya sehingga terlihat lebih langsing. Lalu kenapa tidak boleh mengenakan pakaian dengan motif besar atau mencolok? Katanya  hal itu akan membuat perhatian orang terfokus ke berat badanmu.

6. Gunakan baju V neck
Ini juga mungkin salah satu trik yang membuat kamu terlihat lebih langsing, terutama jika kamu mempunyai banyak lemak disekitar dagu dan leher. Caranya adalah, kenakanlah baju dengan bentuk leher V atau biasa dengan sebutan V neck. Konon dengan menggunakan baju dengan bentuk leher atau kerah V (V-neck) maka daerah leher kamu akan terlihat lebih ramping.

Semoga tips ringan cara berpakaian untuk orang gemuk yang barusan kita berikan bisa memberikan sedikit tambahan informasi berbusana untuk Anda.

(Visited 4,926 times, 1 visits today)