Jenis Jenis Dress Wanita

Anda para wanita pasti sering mengenakan dress bukan? Tapi apakah Anda tahu, jenis jenis dress wanita itu apa saja? Apalagi saat ini model dress itu sangat banyak, sehingga kadang bisa cukup membingungkan jika ditanya dress ini jenis’nya apa, atau dress yang itu jenis’nya apa, dan kebanyakan pasti menjawab ” Ah .. ga tau.. yang penting nyaman dipakai”, hehehe.

Yaah.. bener juga sih, tapi tentu tidak ada salahnya juga kalau kita tau jenis-jenis dress itu apa aja, betulkan. Nah untuk dalam dunia fashion ada istilah-istilah yang digunakan untuk dapat membedakan antara jenis dress yang satu dengan jenis dress lainnya. Sehingga kita yang awampun jadi bisa sedikit paham tentang dress wanita, dan setidaknya bisa membedakan jenis jenis dress wanita tersebut.

Jenis Jenis Dress Wanita Apa Saja ? Ini Dia Infonya

Sebelum kita menuju ke bahasan utama, kita sampaikan dulu pengertian umum dari dress itu sendiri. Jadi dress atau yang biasa disebut gaun adalah pakaian wanita terusan, atasan hingga rok yang menyatu dari atas hingga ke bawah.

Jadi setelah diartikel sebelumnya kita sudah membahas tentang jenis kain untuk dress, maka kali ini jenis jenis dres wanita’nya yang akan coba di’ulas. Karena siapa tahu ada di antara para pembaca yang juga memerlukan info ini. Nah berikut ini jenis dress wanita berdasarkan panjang dress, seperti:

Jenis jenis dress
Jenis jenis dress
Image credit: Title: Red long dress, by Alexander Marie G., at www.flickr.com/photos/127203613@N06/15295996746
Image credit: Title: Maxi dress, by Maegan Tintari, at www.flickr.com/photos/lovemaegan/9021683897
Image credit: Title: Midi dress, by Midi Dresses, at www.pinterest.com/explore/midi-dresses/

1. Long Dress

Long dress adalah gaun yang mempunyai panjang hingga dibawah lutut, atau mungkin juga bisa sampai menyentuh lantai. Long dress biasanya dipakai untuk malam atau acara-acara resmi, sehingga design’nya pun dibuat lebih formal dan khusus, serta menggunakan bahan-bahan yang berkualitas seperti sutra, satin, dan juga shivon. Namun tidak menutup kemungkinan dibuat dari bahan lainnya sesuai dengan kebutuhan.

2. Maxi Dress

Maxi dress adalah dress atau gaun yang panjangnya sampai pergelangan kaki. Di masa lalu, jenis dress wanita ini digunakan untuk acara informal atau acara yang tidak terlalu resmi. Namun beberapa tahun belakangan ini, para designer mencoba menggunakan bahan feminin yang lembut untuk mengakomodasi gaun panjang atau long dress ke atas catwalk di seluruh dunia. Sehingga akhirnya terciptalah jenis jenis dress maxi dengan gaya yang beranekaragam. Sehingga memungkinkan bagi para wanita untuk dapat memakainya kapan dan dimana saja, mulai dari pantai, pesta, dan lain-lainnya.

Tren populer dari maxi dress seperti halter-neck, motif bunga, maxi dress tanpa lengan dan backless. Hingga akhirnya, membuat maxi bisa menjadi pakaian formal yang cukup dipuja dan digemari. Tampilan maxi dress terlihat lebih simple dibandingkan dengan long dress.

3. Midi Dress

Mungkin ada yang bertanya apa itu midi dress atau gaun midi. Nah jadi, midi itu adalah istilah yang di gunakan untuk mengacu pada dress atau rok dengan hem yang mempunyai panjang hingga pertengahan betis. Jadi ujung nya berada ditengah-tengah antara lutut dan pergelangan kaki. Jadi midi dress itu adalah jenis dress atau gaun yang mempunyai panjang hingga pertengahan betis atau ujung nya berada ditengah-tengah antara lutut dan pergelangan kaki.

jenis-dress
Knee length dress & mini dress
Image credit: Title: Knee length dress, Thanks to Elmschrat, at en.wikipedia.org/wiki/File:5-promotional-models-fenasucro.JPG
Image credit: Title: Mini dress, Thanks to Willsbma, at www.freeimages.com/photo/alexa-1428966

4. Knee Length Dress

Nah kalau dress sebelumnya, yaitu maxi dress adalah dress yang panjangnya berada diantara pergelangan kaki hingga lutut, maka knee length dress adalah dress yang hemline’nya atau ujung bawah pakiannya berada pas berada pada lutut kaki.

Jadi jenis dress knee length dress ini berada diantara maxi dress dan mini dress.

5. Mini Dress

Dari sekian banyak jenis jenis dress untuk wanita, mungkin ini yang mungkin paling disukai oleh kaum pria, hahahah. Ya, mini dress adalah gaun pendek wanita, dimana hemline atau ujung bagian bawah dari pakaian tersebut berada dipertengahan paha. Jadi yaaaah …. kalo bahasa admin seh sedikit seksi seksi gitu lah, xixixixxiixi.

Selain itu, biasanya mini dresses cocok untuk wanita mungil. Dimana wanita mungil tidak memiliki kaki yang panjang, sehingga jenis mini dress ini dapat membuat kaki mereka terlihat lebih panjang. Kemudian mereka juga bisa mengkombinasikan antara mini dress dengan nude heels.

6. Micro Dress

Kalo untuk yang satu ini tampilannya lebih-lebih lagi dari mini. Yaaa, mungkin para pembaca mengerti maksudnya. Silahkan googling aja untuk lihat gambarnya, nanti ketahuan seperti apa itu micro dress.

Sepertinya jenis micro dress sangat tidak cocok untuk orang Indonesia yang memegang teguh adat ketimuran. Apalagi sampai mengenakannya ditempat umum, xixixiixx.

Gimana, sekarang sudah sedikit ada pencerahan kan tentang jenis jenis dress wanita yang ada saat ini. Mungkin Anda masih bingung, karena ternyata masih banyak nama-nama dress lainnya diluaran sana. Tapi sepertinya, dress dress tersebut dikategorikan berdasarkan tipe seperti bentuk tubuh, tempat, atau fungsi. Seperti weding dress, coctail dress, night dress, sheath dress, wrap dress dan lain-lainnya. Namun akhirnya, semuanya kembali mengacu pada jenis dress yang mungkin telah kita jelaskan diatas.

But, jangan khawatir. Next artikel mungkin akan kita bahas juga jenis-jenis dress tersebut, karena sepertinya cukup menarik untuk dibahas. Akhir kata, semoga informasi mengenai jenis-jenis dress wanita ini bermanfaat untuk kita semua.

(Visited 41,234 times, 1 visits today)

One thought on “Jenis Jenis Dress Wanita

Comments are closed.