Dress Batik – Transformasi Kain Kradisional Yang Mendunia

Dress Batik. Sebuah bentuk transformasi dari kain batik tradisional yang kini akhirnya mendunia. Batik adalah sebuah karya seni tinggi, sebuah warisan, dan mahakarya asli dari negeri tercinta Indonesia. Hingga tak salah jika sekarang batik disebut sebagai simbol dan juga identitas dari bangsa Indonesia di mata dunia.

Terlebih, pada tanggal 28 September 2009, batik telah ditetapkan sebagai sebuah warisan dunia asli dari Indonesia, dan dikukuhkan secara resmi oleh UNESCO – United Nation Educational, Scientific and Cultural Organization sebagai warisan budaya asli dari Indonesia pada tanggal 2 Oktober 2009, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

“Kini, tak hanya orang Indonesia, orang luar negeri’pun tahu tatkala menyebut kata “batik atau kain batik”, pasti ingatannya langsung tertuju ke Indonesia.

Nah karena semakin dikenal inilah, maka busana dan pakaian berbahan dasar batik kini semakin banyak dan semakin disukai. Seperti kemeja batik, celana batik, dan tidak ketinggalan juga dress batik untuk keperluan formal dan non formal’pun sekarang dapat dengan mudah kita temui di butik-butik pakaian yang kini bertebaran dimana-mana.

Cantiknya Elif Saat Syuting Mengenakan Dress Batik Pemberian Penggemarnya di Indonesia

Masih ingatkah saat para pemeran serial Elif datang ke Indonesia Agustus 2015 lalu. Seperti Selin Sezgin pemeran Melek, Gulcin Tuncok sebagai Zeynep, Emre Kıvılcım sebagai Selim, dan tidak ketinggalan Isabella Damla Güvenilir sang pemeran tokoh Elif.

Elif mengenakan dress batik pemberian penggemarnya di Indonesia
Elif mengenakan dress batik pemberian penggemarnya di Indonesia

Nah ada yang unik sekaligus membanggakan pasca mereka datang ke Indonesia Agustus lalu. Jadi saat berada di Indonesia, Isabella Damla Güvenilir atau Elif ini, pernah diberi hadiah Dress batik oleh penggemarnya di Indonesia. Nah ternyata, Dress batik tersebut akhirnya dipakai Elif saat syuting serial Elif season dua episode 206 dan 207 looh (sumb: showbizz .liputan6.com).

Dalam beberapa adegan tersebut, Isabella Damla Güvenilir atau Elif tampak cantik mengenakan pakaian batik tersebut

Annisa Pohan, si cantik yang cinta batik

Siapa yang tak mengenal sosok cantik yang satu ini. Ya, Annisa Pohan, Istri dari Agus Harimurti Yudhoyono yang tak lain adalah putra dari mantan presiden RI, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

dress batik
Annisa Pohan dan putri tercinta terlihat anggun mengenakan dress batik

Semenjak menikah dengan putra mantan orang no.1 di negeri ini, Annisa Pohan telah mengalami banyak sekali perubahan. Salah satunya tentu dalam hal masalah penampilan dan berpakaian. Annisa setidaknya harus senantiasa terlihat anggun, elegan, namun tetap sopan. Dan batik adalah salah satu pakaian wajib yang sering Annisa kenakan, terlebih saat menghadiri banyaknya acara formal yang harus dia datangi bersama sang suami tercinta.

Tapi taukah Anda, bukan karena sejak menjadi istri Agus Harimurti inilah Annisa sering mengenakan batik, tapi ternyata kecintaanya terhadap batik sudah dia dapatkan sejak kecil. Terlebih, menurut Annisa, dirinya kerap melihat sang Bunda sering mengenakan batik, sehingga rasa cinta terhadap kain batik pun muncul. Dan ini terbukti dari koleksi batik Annisa yang terhitung sangat banyak. Ditambah Annisa’pun telah menjadi Ambasador kain batik untuk merek-merek tertentu.

Nah yang menjadi kebanggaan adalah, saat Annisa harus menetap diluar negeri untuk menemani suami bertugas sekaligus kuliah disana. Annisa sering mengenakan batik di acara-acara kebudayaan yang diselenggarakan disana, dan Annisa menuturkan bahwa dia lebih suka mengenakan Dress batik saat menhadiri acara-acara tersebut,

(Visited 851 times, 1 visits today)

One thought on “Dress Batik – Transformasi Kain Kradisional Yang Mendunia

Comments are closed.