Bahan Rayon Panas Atau Tidak ?

Banyak yang bertanya, apakah bahan rayon panas atau tidak saat dikenakan ? Nah kalau menurut admin sendiri, dan kebetulan juga sudah pernah memegang pakaian yang berbahan dasar kain rayon, maka admin ingin bilang bahwa kain rayon itu sangat halus, lembut, dan adem banget.

Bahan rayon panas atau tidak
Bahan rayon panas atau tidak

Jadi kalo dipegang itu kerasa ditangannya sangat lembut, dingin, bahannya juga jatuh dan gak kaku, pokoknya lembutnya beda dibanding dengan bahan jenis kain lainnya. Tapi yaa itu menurut admin, gak tau juga kalau menurut orang lain. Tapi saat admin mencari info tentang bahan rayon itu panas atau tidak saat dikenakan, kebanyakan menyebut bahan rayon ini memang dingin seperti yang tadi sudah dijelaskan.

Rayon ringan dan dingin, cocok untuk musim panas

Diluar negeri sana yang mempunyai musim panas, terdapat beberapa jenis kain yang dirasa cocok dikenakan pada musim ini. Terutama bahan kain yang berkarakter tidak panas saat dikenakan, alias adem.

” Rayon absorbs more liquid than cotton, does a great job of staying cool in hot, humid climates and just generally looks great. It sounds like the perfect material for hot weather clothing, right? ”

” Rayon mempunyai daya serap yang lebih dibandingkan cotton, sangat baik untuk membuat tetap dingin pada saat kondisi panas, iklim yang lembab, dan secara umum tampak sangat hebat. Sepertinya ini bahan yang sempurna/tepat untuk pakaian disaat cuaca yang panas, benarkan? ”

by destinationxl.com

 

” Rayon is a good conductor of heat, so it is a cool, comfortable fiber good for use in warm weather. Being that Southern Louisiana where I live is warm almost year-around, no wonder I love it! ”

” Rayon adalah konduktor panas yang baik, sehingga ini berasa dingin, serat yang nyaman untuk digunakan pada kondisi cuaca yang hangat. Seperti di Louisiana selatan tempat aku tinggal sekarang, dimana hampir setahun kondisinya hangat,tidak heran aku menyukainya! ”

by Jackie E-S, heartstringsfiberarts.com

 

Yup bahan katun sudah memang sering menjadi pilihan karena memang dikenal karena kenyaman’nya, dingin, dan juga bisa menyerap keringat. Namun selain katun, terdapat beberapa jenis kain yang memang disarankan juga karena karakternya yang juga dingin saat dikenakan, dan salah satunya adalah kain rayon.

  • Linen – Kain yang terbuat dari serat tumbuhan rami
  • Rayon – Kain yang terbuat dari hasil regenerasi selulosa, seperti dari pulp kayu misalnya
  • Silk – Kain yang terbuat dari kepompong ulat sutra

Bahan kain tersebut termasuk kain katun berasal dari bahan alam, meski sebenarnya rayon disebut serat semi sintetic karena dibuat dari mengolah selulosa yang berasal dari tumbuhan, seperti pulp kayu.

Oh iya, saat ini jilbab yang berbahan dasar rayon juga mulai banyak disukai karena bahannya yang lembut, adem, dan dapat menyerap keringat. Sehingga, jilbab dengan bahan rayon kini bisa dengan mudah Anda dapatkan.

Bagi Anda yang penasaran ingin tahu lebih jauh tentang kain atau bahan rayon. Maka Anda bisa menyimaknya disini: Apa itu bahan rayon

(Visited 58,844 times, 1 visits today)