Bahan Chiffon Untuk Busana Muslim

Busana muslim wanita berbahan Chiffon atau sifon saat ini rupanya semakin menjamur. Malah kita bisa dengan mudah menemuinya di toko-toko busana muslim, atau mencarinya di toko-toko online melalui telepon pintar atau gadget yang Anda miliki, tanpa harus bersusah payah keluar masuk toko atau berjalan berkeliling mall di kota Anda.

Andinara Rizky Amelia - Andinara Butik
Andinara Rizky Amelia – Andinara Butik

Ya, maraknya busana muslim berbahan chiffon ini tentu tidak lepas dari yang namanya seorang designer. Karena dari tangan-tangan terampil dan ide kreatifnya lah busana-busana muslim sifon ini bisa tampil cantik dan anggun. Terlebih, bahan chiffon atau sifon ini cukup susah untuk dijahit karena karakternya yang tipis dan juga agak licin.

Nah omong-omong tentang designer busana muslim, kebetulan admin sempat nonton liputan tentang seorang designer muda bernama Andinara Rizky Amelia. Dia adalah seorang designer baju berbahan chiffon, yang tidak hanya merancang gaun biasa berbahan chiffon, tapi juga merancang busana-busana muslim wanita dengan brand “ANDINARA”.

Sekilas Tentang Andinara

Andinara adalah sebuah nama brand fashion busana muslim yg mempunyai ciri khas mood pastel, chic, dan vintage. Menyediakan berbagai busana perempuan muslimah, baik untuk Anda para wanita yang masih belajar mengenakan busana muslim yang baik, atau bagi Anda yang sudah terbiasa mengenakan busana muslim.

kain sifon
Andinara Rizky Amelia – Andinara Butik

Saat ditanya oleh awak media, alasan kenapa mengenakan bahan chiffon sebagai bahan busana muslimah buatan’nya, Andinara Rizky Amelia sang pemilik pun menuturkan:

” Alasannya…, karena aku emang suka bahan-bahan yang elegan, jadi aku pakai yang chiffon ” Tutur Andinara

” Kemudian kalau chiffon itu bahan kan lebih lemes, jadi dibentuk apapun jadi enak, jadi jatoh kalau dipakai. Dan modelnya tetep classy, jadi kalau kita pakai tuh keliatannya lebih anggun, tapi tetep simple dan tetep nyaman dipakai ” Tambahnya.

Disini, Andinara mengaplikasikan bahan chiffon dalam berbagai jenis pakaian, baik itu untuk atasan dan juga untuk bawahan. Selain itu, Andinara juga tak lupa juga memadupadankan busana jenis sifon ini dengan jenis bahan lainnya, seperti brokat. Sehingga hasilnya, pakaian buatannya tampil mewah, namun tetaplah nyaman.

Chiffon itu bahan yang tembus pandang, bagaimana Andinara mengatasi hal ini ?

Selain menanyakan alasan penggunaan chiffon pada produk – produk baju muslimah Andinara, awak media juga mencoba mengorek sedikit tentang bagaimana Andinara mengatasi bahan chiffon yang cendrung tranparant atau tembus pandang ini, agar tetap nyaman dan tidak panas saat dikenakan. Berikut penuturannya:

” Kalau kita ngakalinya itu dengan pakai pouring. Jadi kalau udah pakai pouring itu maka otomatis enggak tranparant.., trus dipakainya juga jadi lebih nyaman ” Tutur pemilik butik, Andinara.

” Kebetulan pouring kita juga bahannya adeeem .., jadi gak bakalan panas ” Tambah Andinara sambil tensenyum.

Jadi Andinara menuturkan, bahwa selain mengkombinasikan dengan bahan lain seperti brokat, dia juga menggunakan pouring dibagian dalamnya sebagai lapisan pada buasana muslimah buatannya. Jadi selain berguna untuk melapisi chiffon yang tipis ini tidak menjadi transparan, juga agar pengguna tetap nyaman dan bisa menutup aurat.

Ingin membeli baju buslimah berbahan chiffon buatan Andinara, bisa datang ke mana ?

Nah bagi Anda yang ingin coba tampil anggun menggunakan baju muslimah berbahan sifon buatan Andinara ini, maka Anda bisa datang ke workshop Andinara yang beralamat di: Jl. H. Jaani No: 51a, rt 06 rw 011 kebon Jeruk – Jakarta Barat 11530.

Disana, Anda juga bisa memesan baju muslimah sesuai keingin Anda, atau memesan busana muslim dengan ukuran tertentu yang disesuaikan dengan ukuran tubuh Anda. Seperti penuturan sang empunya toko, Andinara Rizky Amelia, saat ditanyanyakan kemana orang harus datang apabila ada yang berminat dengan koleksi-koleksi Andinara.

” Langsung aja sih ke Workshop’nya Andinara di Kebon Jeruk ….., itu kalau misalkan mau by order, atau mau spesial order, atau segala macem itu bisa request ke kita ” Tutur Andinara.

” Tentunya kita bisa pakai model yang customer mau ataupun yang udah ada model yang ada disini…, tinggal di custom – custom aja”

Berikut ini beberapa contoh busana koleksi Andinara butik

Gimana apakah Anda mulai tertarik dengan baju muslim berbahan chiffon ini. Jadi, sekarang buang jauh-jauh pikiran kalau menggunakan busana muslim bisa ketinggalan mode.

(Visited 1,970 times, 1 visits today)