5 Dress Hitam Termahal Di Dunia

Dress hitam, wanita mana yang tidak mengetahuinya. Jangan cuman berfikir kalo pakaian hitam ini cuman cocok untuk dikenakan dalam suasana duka aja. Tapi nyatanya, setiap wanita bisa tampil anggun, cantik, dan juga menawan dengan black dress yang dikenakannya. Sehingga tak salah, jika diluar sana ada istilah yang menyebut bahwa dress hitam harus ada setidaknya satu di setiap lemari pakaian seorang wanita.

Oh iya, saat ini mungkin cukup banyak jenis dress yang ada diseluruh dunia, baik dari segi model dan juga bahan dress’nya sejak design gambar model dari dress hitam ini pertama kali dibuat oleh Gabrielle Bonheur “Coco” Channel, dan mempublikasikannya di majalah Amerika “Vogue” pada tahun 1926.

Tapi tahukah Anda, ternyata sejak saat itu black dress semakin dikenal, berkembang, hingga duniapun mengenalnya. Itulah mengapa saat ini model dan bentuk black dress sangat beragam. Bahkan, saat inipun ada beberapa black dress yang diketahui mempunyai harga termahal didunia. Salah satunya tentu Dress Hitam buatan dari Gabrielle “Coco” chanel itu sendiri. Pengen tahu lebih lanjut? Ini dia infonya.

5 Dress Hitam Termahal di Dunia

Sebenarnya saat ini ada banyak black dress yang mempunyai harga selangit. Namun kita ambil 5 saja yang saat ini diketahui mempunyai harga yang paling mahal diantara dress hitam lainnya.

1. The Revenge Dress / Dress Hitam Lady Diana: $74,000

Seperti wanita fashionable lainnya, Lady Diana adalah salah satu wanita yang juga disebut berkontribusi dalam gambar-gambar menakjubkan seputar little black dress sepanjang sejarah. Tapi dari sekian banyak foto tentang black dress ini, ada satu foto dimana Lady Diana Mengenakan Black dress seksi, dimana kini dress hitam tersebut dinamai sebagai “The Revenge Dress”, atau gaun balas dendam.

Entah kenapa black dress ini dinamai “The Revenge Dress”. Mungkin ini ada hubungannya dengan perselingkuhan antara Pangeran Charless dengan Camilla Parker Bowles yang akhirnya terkuak.

Menurut staff kerajaan, sebenarnya dress hitam tersebut sudah ada dilemari putri Lady Diana cukup lama, tapi sepertinya Lady Diana enggan atau ragu untuk mengenakannya karena terlalu seksi. Tapi setelah malam dimana Pangeran Charles mengakui perselingkuhannya dengan Camilla Parker Bowles di televisi akhirnya Lady Diana keluar mengenakan gaun seksi tersebut disebuah acara publik, Vanity Fair.

Dan tentu saja, diantara Pangeran Charles dan Putri Diana orang dapat mudah menebak siapa yang akan mendapatkan perhatian dari media di dunia. Akhirnya, kejadian ini disebut sebagai pembalasan dari salah satu anggota kerajaan (Lady Diana) dengan bantuan Little Black Dress yag dikenakannya. Inilah mengapa dress hitam yang dikenakan Lady Diana tersebut dinamakan “The Revenge Dress”.

Pada tahun 1997 akhirnya dress ini dilelang dan berhasil dijual dengan

2. The Givenchy Little Black Dress: $923,187

Gaun hitam ini dirancang oleh Hubert Givenchy, seorang perancang busana asal Perancis pada tahun 1961 untuk film komedi romantis Amerika, Breakfast at Tiffany. Ketenaran dress hitam ini sama tenar’nya dengan film’nya dimana dress ini dikenakan oleh Audrey Hepburn, seorang artis Hollywood berkebangsaan Inggris, pada adegan pembuka dari film tersebut. Dan konon, ketenaran dari little black dress ini melampaui ketenaran dress hitam lainnya dari yang pernah ada.

Gaun itu sebenarnya dibuat 3 buah, 1 dress asli dan dua sisanya adalah copian dari dress tersebut. Yang originalnya disimpan oleh sang designernya sendiri, yang kedua disimpan di Museum Film di Madrid, sedangkan yang ketiga di jual di pelelangan Christie’s (Christie’s auction) di mana terjual dengan harga $ 923.187.

3. The 55-piece Diamond LBD: $3.5 million

Little Black dress ini adalah termasuk kedalam black dress termahal selanjutnya. Bayangkan, dress ini menggunakan hiasan berlian seberat 13 kilogram, … buseet. Dan diperkirakan harga berlian yang dipasangkan pada dress tersebut adalah $3.5 juta. Little black dress iini dihiasi sebanyak 55 berlian hitam, white gold diamonds, dan juga tidak ketinggalan manik-manik emas. Dress ini dibuat oleh desainer bernama Debbie Wingham, dan pernah dipajang di sebuah kapal mewah J Craft Torpedo selama acara klub miliarder di Monako.

4. Black Cocktail Dress: $15 milion

Black dress ini dianggap sebagai cocktail dress termahal di dunia, datang dari pemilik perusahaan berlian Tov International. Tov adalah keluarga yang memiliki dan menjalankan bisnis berlian, dan mengkhususkan diri pada 3-carat round brilliant diamonds, atau berlian 3 karat berbentuk bulat.

Dress hitam berbalut berlian ini dipamerkan pada American Gem Society’s Conclave Fashion Show in 2012, dirancang olehdesigner asal New York, Chloe and Reese.

Black Coctail Dress ini terdiri dari total delapan puluh lima berlian di bagian badan, empat permata di lengan dan tujuh berlian di bagian belakang. Dan semuanya disertifikasi oleh Gemological Institute of America.

5. The Ultimate Little Black Dress: Priceless

Mungkin sebagian bertanya, kenapa yang no 5 The Ultimate Black Dress buatan perancang busana asal Prancis Gabrielle “Coco” Channel adalah yang paling-paling mahal. Padahal dari design sangat simple dibandingkan yang lainnya. Jawabannya adalah, karena dress hitam tersebut adalah design little black dress pertama yang pernah dibuat di dunia. Itulah kenapa harganya menjadi tak terhingga.

Nah gimana, menarik juga kan info mengenai dress hitam yang kita sampaian ini. Mudah-mudahan bisa menambah wawasan kita semua.

(Visited 3,435 times, 1 visits today)