Mukena Katun Jepang Makin Diminati

Saat ini Mukena katun Jepang semakin banyak peminatnya. Bukan tanpa alasan kenapa mukena berbahan kain katun Jepang banyak dicari. Pasalnya, selain bahannya yang lembut, enak dipakai, dan juga dingin, ternyata mukena kain katun Jepang ini punya satu lagi kelebihan, yaitu warna dan corak’nya yang beragam. Mulai dari warna pastel yang lembut hingga motif bunga-bunga yang feminin.

Mukena katun jepang
Mukena katun jepang

Nah karena itulah, mukena katun jepang bisa juga dipadu padankan dengan motif lain sesuai dengan selera sang pemesan, sehingga pemakainya bisa terlihat indah dan tampil lebih cantik lagi.

Di Indonesia sendiri, tren mukena berbahan kain katun Jepang ini mulai terasa 2-3 tahun belakangan ini. Sehingga akhirnya bermunculan’lah banyak pengusaha dan designer mukena katun Jepang yang menawarkan mukena hasil dari rancangannya. Bahkan beberapa perancang ada juga yang mengkombinasikannya dengan bahan lain agar lebih fashionable.

Kenapa Mukena Katun Jepang Semakin Dimanti

Jika kita bertanya kenapa akhirnya kain Jepang ini sangat cocok untuk dibuat sebagai mukena, maka kita juga harus bertanya kepada pengguna dari mukena’nya itu sendiri. Yaitu, jika Anda mempunyai sebuah mukena, mukena seperti apakah yang ingin Anda miliki?

Nah berikut ini ada beberapa jawaban dari masyarakat (wanita) saat ditanya mengenai perihal mukena seperti apa yang paling disukai. Info ini admin kutip dari sebuah acara di salah satu stasiun tv swasta, yang kebetulan sedang membahas tentang perihal mukena katun Jepang, berikut kutipannya.

Menurut seorang muslimah bernama IIn Chika, beliau berpendapat bahwa mukena yang disukai itu yang nyaman, dingin ga bikin gerah, berwarna cerah dan terbuat dari bahan katun.

” Mukena yang dingin, yang enak dipake, yang halus, yang warnanya cerah” tuturnya

” Pokoknya model-model mukena yang bahan katun gituu deh” tambahnya sambil tersenyum

Hampir mirip dengan muslimah yang pertama,  Muslimah lainnya yaitu Sekti Puspita juga menyukai mukena yang berwarna cerah.

” Kalau milih mukena biasanya saya berdasarkan motif” tuturnya

“Lebih suka yang berwarna cerah …, kaya gitu seeh” tambah’nya

Dan muslimah terakhir yang dimintai pendapatnya tentang mukena yang disukai adalah Nawahayu. Beliau menyukai juga mukena yang berwarna cerah, dan juga lebih muda.

“Suka yang berwarna cerah…., yang penting warnanya lebih muda” tutur Nawahayu

” Soalnya kalau gelap …, kayaknya takut kalo ada kotoran gak keliatan” tambahnya

Well, setelah mendengar beberapa pendapat tersebut maka sepertinya kain katun Jepang memang memenuhi kriteria untuk dijadikan mukena seperti yang disebutkan tadi.

Jadi selain bahannya yang halus karena terbuat dari katun, menurut salah seorang pengusaha mukena katun Jepang bernama Cintaka Purinengtyas menyebutkan juga bahwa kain katun jepang juga mempunyai kelebihan lain selain bahannya yang halus, seperti lebih tebal, lebih enak/nyaman, dan juga dingin saat digunakan.

Nah, karena Indonesia adalah negara yang beriklim tropis maka mukena yang berbahan sejuk, dingin, dan juga dapat menyerap keringat akhirnya menjadi pilihan. Seperti Mukena katun Jepang ini contohnya. Jadi, tidak ada salahnya kalau Anda juga mulai mengoleksi salah satunya.

(Visited 2,729 times, 1 visits today)