Mengenal Bahan Bubble Crepe

Anda sedang mencari info tentang bahan bubble crepe ? Jika iya, maka semoga info yang akan kita sampaikan ini benar-benar bisa membantu Anda. Pasalnya, Admin sudah melihat dan memegang sendiri kain bubble crepe itu seperti apa. Dan sahabat tau …! Sengaja kita beli looh kainnya buat review..hihihi.

Gambar Kain bahan Bubble Crepe
Kain Bahan Bubble Crepe

Oh iya, alasan kenapa admin membeli bahan bubble crepe ini untuk review adalah karena belum banyak informasi yang cukup mengenai kain yang satu ini. Kebanyakan info yang beredar hanya sebatas info jualan saja tanpa info detil kain yang jelas.

Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk melengkapi koleksi artikel mengenai kain yang ada di web kaos-kerah.com ini pastinya. Sehingga sahabat tidak perlu kesana kemari guna mencari informasi seputar kain.

Jadi, buat sahabat yang penasaran ingin melihat langsung seperti apa sih kain bahan bubble crepe itu ? Ini dia informasi dan video nya untuk sahabat semua.

Bahan Bubble Crepe Itu Seperti Apa

Jangan lupa subscribe channel youtube kita yah. Cukup klik logo YOUTUBE warna merah:

Pertama yang sudah pasti, karena kain bubble crepe ini ada embel-embel kata “Crepe“, maka seharusnya kain ini memiliki permukaan kain khas kain crepe, yaitu seperti berkerut atau seperti tampilan kulit jeruk. Dan memang benar pada kenyataannya bubble crepe memiliki permukaan kain seperti kulit jeruk.

Apakah kain ini termasuk kain yang ringan dan lembut

Yup, kain bubble crepe termasuk kategori lightweight fabric alias kain yang ringan. lalu apakah lembut juga ? Itu juga betul. Meski disemua permukaan kainnya tampak terdapat seperti bentol bubble (balon) ditambah kerutan seperti kulit jeruk, tapi saat dipegang kain ini terasa lembut khas kain crepe.

Apakah kain bubble crepe itu transparan dan berkilau/sheen

Dari apa yang kita lihat sendiri, bahan bubble crepe memang tidak transparan tapi agak sedikit menerawang kalau terkena cahaya dari belakang. Ini sudah kita buktikan dengan meletakannya diatas tangan, dan ternyata tangan tidak tampak sama sekali. Tapi beda lagi kalau terkena sinar dari belakang, bayangan atau siluet anggota tubuh kita akan tampak jelas sekali. Jadi kalau digunakan untuk rok sebaiknya di double dengan furing. (lihat video)

Bubble crepe is not sheen but opaque appearance. Artinya bahan bubblecrepe tidak berkilau, tapi tampak buram.

Apakah kain bubble crepe itu stretch /stretching/melar/elastis

Untuk menjawab pertanyaan ini maka kita harus menarik kain tersebut untuk bisa menjawabnya. Lalu apa hasilnya ? Hasilnya, kain bubble crepe yang kita beli ini memang ada karakter stretchingnya tapi tidak banyak. Jadi ada melar-melarnya dikit ketika ditarik ke-4 arah,  tapi tidak benar-benar sangat stretching / melar seperti kain spandek.

Apakah bahan bubble crepe itu gampang kusut

Nah ini pertanyaan yang penting juga untuk sahabat ketahui jawabannya. Jawabannya adalah tidak gampang kusut. Kain bubble crepe yang kita beli setidaknya seperti itu karakternya.

Ini kita buktikan dengan meremas kain buuble crepe dengan kuat, sambil kita kucek-kucek juga …hahaha, lalu kita lepaskan, dan hasilnya ? Hasilnya permukaan kainnya tidak tampak sama sekali bekas kita remas, dan langsung balik lagi pada posisi semula.

Apakah bubble crepe itu karakter bahannya jatuh

Yup, itulah yang sudah kita coba test juga. Bubblecrepe bahannya jatuh, flowy, glides smoothly alis menggantung dengan lembut dan indah (menurut kita looh yaa).

Info lainnya yang admin dapat dari web luar negeri seperti alibaba.com dimana banyak penjual kain dari negeri tirai bambu, rata-rata penjual kain bubble crepe ini mereka menuliskan bahwa material dari kain ini ada yang 100% Polyester, ada juga yang campuran antara Polyester dan Spandek, sehingga kainnya berkarakter stretchable / sedikit elastis.

Kemudian info selanjutnya yang admin dapat dari seorang penjual kain di Instagram @rumahkain_cantik, beliau menuliskan ciri-ciri dan karakter dari kain bahan bubble crepe ini dihalaman penjualannya.

Salah satu bahan hijab dan gamis yang sedang tren saat ini adalah Bubble crepe😍. Seperti apa penampakannya?

Tekstur kain ini timbul, agak kenyal, terlihat jelas dan timbul seperti berbubble atau bergelembung. Karena itu di sebut sebagai bubble crepe. Kain ini stretch/melar sehingga tidak sakit di muka bila dijadikan khimar/hijab.

Kainnya juga cukup tebal, sehingga cukup dengan satu lapis saja bila untuk dijadikan khimar/hijab atau bahan baju.

Nah gimana, apakah informasi yang kita sampaikan ini bisa menjawab rasa penasaran sahabat semua tentang bahan bubble crepe. Mudah-mudahan seh ada manfaat yang bisa sahabat dapatkan setelah membaca review ini.

Akhir kata semoga bermanfaat. Dan jangan lupa, like & sharenya, serta please subscribe channel youtube kita yah bunda. SALAM.

(Visited 225,777 times, 60 visits today)

10 thoughts on “Mengenal Bahan Bubble Crepe

  1. waah bermanfaat bgt infonya..setelah liat video nya jd tmbh jelas deh..makasii

    1. di tokopdia juga banyak… tapi hati hati banyak yang suka jual asal asalan…. dinamain bubble crepe tapi bukan bubble crepe….

      kalo kita beli di Instagram… namanya @rumahkain_cantik

Comments are closed.