Kelebihan Bahan Baju Combed 30s

Apa sih kelebihan bahan baju combed 30s dibanding saudara seangkatannya, seperti misalnya 20s, 24s atau 40s. Apakah lebih nyaman saat dikenakan, ataukah ada alasan lainnya sehingga combed 30 sepertinya lebih menjadi primadona dan banyak dipilih sebagai standart baju-baju distro berkelas saat ini.

Kelebihan bahan kaos baju combed 30s
Kelebihan bahan kaos baju combed 30s
Image illustration: T-shirts by Gupop Thasu, at www.freeimages.com/photo/t-shirt-1545904

Nah kalau dilihat sepintas seh kelebihan dari bahan baju combed 30s ini adalah ketebalan bahannya yang tidak terlalu tebal, namun tidak juga terlalu tipis. Jadi bisa dibilang yang paling pas untuk cuaca tropis seperti di Indonesia.

Meskipun semuanya kembali lagi pada jenis kain combed yang digunakan. Mengingat jenis cotton combed pun ada beberapa jenis. Sehingga bisa dipastikan kenyamanan’nya pun sudah pasti akan berbeda.

Lalu, menutut mereka yang menyukai baju atau kaos yang terbuat dari combed 30s, apa sih kelebihan dari bahan baju combed 30s ini.

Apa sih kelebihan bahan baju combed 30s dibanding jenis lainnya

Sebelum kita jelaskan lebih lanjut ada sedikit info dulu untuk Anda, yaitu mengenai kain combed itu sendiri. Cotton combed adalah kain yang dibuat dari benang yang terbuat dari kapas pilihan dengan serat yang lebih panjang dan halus.

Nah karena terbuat dari material pilihan maka teksturnya pun akan lebih halus dan nyaman daripada kain cotton jenis carded. Sehingga, ketika Anda menyentuhnya maka biasanya terasa seperti lebih tipis dari jenis kain karded dengan ketebalan yang sama.

Baca: Perbedaan kain Combed dan Cotton Carded

Sekarang beralih ke masalah ketebalan. Sebenarnya jenis kain cotton combed itu banyak jenisnya jika dibedakan dari ketebalannya. Namun yang umum dikenal dan sering digunakan adalah combed 20s, 24s, 30s, atau 40s. Malah di eCommerce seperti Tokopedia admin lihat ada looh yang jual bahan combed dengan ketebalan dengan 60s.

Semuanya bisa saja sama, baik bahan atau kualitas jika berasal dari pabrik yang sama. Jadi tinggal produsen kaos yang memilih bahan seperti apa yang dia butuhkan untuk membuat pakaian yang akan dia produksi.

1 | Combed 30s lebih cocok untuk iklik Tropis di Indonesia

Untuk di Indonesia, baju atau kaos yang menggunakan bahan combed 30s banyak yang menyebut lebih nyaman dan adem karena bahannya memiliki ketebalan yang cukup. Jadi tidak terlalu tebal seperti 20s dan 24s, tapi tidak juga terlalu tipis seperti 40s. Jadi kelebihan bahan baju combed 30s yang pertama adalah lebih cocok untuk iklik tropis seperti di Indonesia.

Nah dari sini kita melihat bahwa kenyamanan itu bisa juga bergantung dengan situasi dan kondisi pakaian itu dibuat. Kalau di suatu tempat cuacanya lebih cendrung dingin maka tentu cotton combed yang lebih tebal akan lebih banyak dipilih karena lebih hangat sangat dikenakan.

Tapi untuk orang yang tinggal didaerah yang panas tentu jenis 20s dan 24s tidaklah ideal, karena tentu sangat panas dan membuat tidak nyaman. Jadi tentu pilihannya akan jatuh ke combed 30s atau 40s.

2 | Combed 30s tidak terlalu kaku, lembut dan nyaman

Karena terbuat dari material pilihan maka sudah barang tentu combed terasa lembut dan nyaman, namun tidak terlalu kaku dibanding bahan yang lebih tebal. Ataupun jika dibandingkan dengan bahan dengan ketebalan yang sama dari jenis kain cotton carded.

3 | Harga yang tidak terlalu mahal namun kualitas bahan bagus

Kain Combed 30s merupakan kain yang paling banyak dipakai dan menjadi favorit kaos distro karena selain kenyamanan ketika digunakan, harganya juga tidak terlalu mahal.

Nah gimana, sudah sedikit ada pencerahankan. Tapi semuanya balik lagi ke pribadi Anda masing-masing, dan sebaiknya memilih berdasarkan daerah tempat Anda tinggal. Kalau daerah Anda cukup dingin maka menggunakan pakaian combed 24s yang sedikit agak tebal mungkin bisa menjadi pilihan karena akan membuat tubuh menjadi lebih hangat.

Namun bagi kita yang tinggal didaerah perkotaan yang cendrung cuacanya panas maka combed 30s bisa menjadi pilihan karena tentu akan lebih nyaman saat digunakan.

Well, akhir kata semoga artikel mengenai “Kelebihan Bahan Baju Combed 30s” ini bisa bermanfaat untuk Anda.

(Visited 169,999 times, 47 visits today)

3 thoughts on “Kelebihan Bahan Baju Combed 30s

Comments are closed.